Pocong Jadi-jadian Muncul di Sejumlah Persimpangan Jalan Sidoarjo

Sabtu, 22 Mei 2021 – 15:00 WIB
Pocong Jadi-jadian Muncul di Sejumlah Persimpangan Jalan Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Pocong-pocong di persimpangan jalanan Sidoarjo saat mengingatkan protokol kesehatan, Jumat (21/5). Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Warga Sidoarjo dihebohkan kemunculan pocong jadi-jadian di beberapa mal dan persimpangan jalan pada Jumat (21/5) malam.

Rupanya pocong jadi-jadian itu ialah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo yang melakukan aksi teatrikal bertema protokol kesehatan.

Selain pocong, ada juga anggota yang berperan sebagai pasien Covid-19 yang duduk di kursi roda didorong perawat lengkap berbaju hazmat.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto mengatakan aksi teatrikal tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga soal bahaya Covid-19.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu heboh pemberitaan soal lonjakan kasus Covid-19 di India.

"Ini wujud kepedulian kami kepada warga, apalagi saat ini sudah ada varian anyar Covid-19 masuk ke Indonesia,” ujar Kompol Wikha Ardilestanto, Sabtu (22/5).

Wikha menjelaskan lonjakan tinggi kasus Covid-19 yang terjadi di India akibat mengabaikan protokol kesehatan bisa menjadi pelajaran berarti bagi masyarakat terutama di Sidoarjo.

"Itulah alasannya, melalui aksi teatrikal pocong ini kami mengedukasi masyarakat bahwa Covid-19 masih ada," tuturnya.

Warga Sidoarjo dihebohkan kemunculan pocong jadi-jadian di beberapa mal dan persimpangan jalan pada Jumat (21/5) malam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News