Bubarkan Wisuda SMA, Eh, Pak Kapolres Malah Temukan Kapolsek Jadi Tamu di Lokasi

Jumat, 21 Mei 2021 – 14:45 WIB
Bubarkan Wisuda SMA, Eh, Pak Kapolres Malah Temukan Kapolsek Jadi Tamu di Lokasi - JPNN.com Jatim
Dua acara wisuda SMA yang berlangsung di Kota Mojokerto, Jawa Timur, dibubarkan aparat kepolisian pada Rabu (19/5). Foto: Humas Polres Mojokerto Kota

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Dua acara wisuda SMA yang berlangsung di Kota Mojokerto, Jawa Timur, dibubarkan aparat kepolisian pada Rabu (19/5).

Dua lembaga pendidikan tersebut ialah SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik dan SMAN Negeri 1 Puri yang sama-sama menggelar wisuda di Kota Mojokerto.

Para tamu undangan wisuda itu mencapai 600 orang dari SMAN 1 Wringinanom, sementara SMAN 1 Puri 900 orang. Masing-masing kegiatan tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tidak tanggung-tanggung, acara tersebut ternyata dihadiri Camat Puri Nalurita Priswiandini dan Kapolsek Puri Iptu Sri Mulyani.

Pembubaran itu mulanya informasi dari masyarakat ke satgas COVID-19 setempat.

Setelah ditelusuri, kedapatan perhelatan tersebut tidak ada izin dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Mojokerto.

"Mereka hanya berkoordinasi dengan satgas COVID-19 kecamatan," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi saat pembubaran.

Alumni Akpol 1999 tersebut menjelaskan apabila ada masyarakat yang berkegiatan mengumpulkan orang maka harus berkoordinasi dengan satgas COVID-19 di kecamatan dan kota.

Dua acara wisuda SMA yang berlangsung di Kota Mojokerto, Jawa Timur, dibubarkan aparat kepolisian pada Rabu (19/5).
Sumber JPNN.com