Simak, Santri di Gresik Bisa Tes Kesehatan Gratis Sebelum Balik ke Pondok

Selasa, 18 Mei 2021 – 11:30 WIB
Simak, Santri di Gresik Bisa Tes Kesehatan Gratis Sebelum Balik ke Pondok - JPNN.com Jatim
Pemkab Gresik memfasilitasi tes kesehatan bagi santri-santri di wilayahnya sebelum kembali ke pondok pesantren masing-masing. Ilustrasi Foto: Antara Jatim/Prasetia Fauzani/zk

jatim.jpnn.com, GRESIK - Santri-santri di Gresik difasilitasi tes kesehatan gratis sebelum kembali ke pondok pesantrennya masing-masing.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menjelaskan pemfasilitasan itu diumumkan langsung oleh Bupati Fandi Akhmad Yani yang akrab disapa Gus Yani pada apel Senin (17/5).

"Pada apel tersebut, bupati mengungkapkan rencana baik itu dan mekanisme pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gresik," kata Reza.

Dia memperkirakan beberapa pondok pesantren akan memulai pembelajarannya pada 11 Syawal 1442 Hijriyah atau 23 Mei 2021.

Pemfasilitasan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan berupa tes usap PCR dan antigen.

Pemkab Gresik juga berencana memberikan pelayanan pengangkutan bagi para santri.

Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan mengatakan saat ini sudah ada sekitar 200 orang santri Ponpes Lirboyo dan pondok pesantren di Jombang mengajukan permohonan untuk mendapatkan fasilitas angkutan balik ke pondok.

"Kami akan usahakan bantuan CSR," kata Nanang. (antara/mcr13/jpnn)

Pemkab Gresik memfasilitasi tes kesehatan bagi santri-santri di wilayahnya sebelum kembali ke pondok pesantren masing-masing. Simak detailnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News