Empat Warga Pamekasan Positif Covid-19 Diisolasi di Rumah Sakit

Senin, 17 Mei 2021 – 23:10 WIB
Empat Warga Pamekasan Positif Covid-19 Diisolasi di Rumah Sakit - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Sebanyak empat orang warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang dinyatakan positif Covid-19 telah mendapat penanganan dari petugas kesehatan setempat.

"Keempat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu kini sedang menjalani isolasi di rumah sakit," kata Kepala Diskominfo Pamekasan Arif Rachmansyah, Senin (17/5).

Kabupaten Pamekasan awalnya tidak lagi mencatatkan kasus Covid-19 pada awal Ramadan tahun ini.

Namun, kasus Covid-19 kembali muncul karena ada warga Pamekasan yang merantau ke luar daerah yang masuk dalam zona merah.

Total, sebanyak 1.164 warga Pamekasan terkonfirmasi Covid-19 dengan adanya empat tambahan kasus baru.

Arif menjelaskan petugas kesehatan di Pamekasan tetap gencar melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan itu tidak cuma pada tingkat kabupaten, tetapi juga mencakup kecamatan hingga desa,” ujarnya.

Pemkab Pamekasan juga berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI memantau pergerakan warga yang keluar masuk wilayah setempat.

"Berkat TNI dan Polri semua pendatang bisa terpantau, sehingga pengawasan protokol kesehatan tetap terkendali," kata Arif. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak empat orang warga Pamekasan yang dinyatakan positif Covid-19 telah diisolasi di rumah sakit umum daerah.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News