Didatangi Duo Gus, Polda Jatim Kerahkan 600 Petugas Gabungan Amankan Harlah NU

Kamis, 17 Februari 2022 – 09:57 WIB
Didatangi Duo Gus, Polda Jatim Kerahkan 600 Petugas Gabungan Amankan Harlah NU - JPNN.com Jatim
Ketum PBNU Kiai Yahya Cholil Staquf dan Sekjen Saifullah Yusuf meminta kepastian pengamanan Harlah NU ke-99 di Bangkalan. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Besar Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf mendatangi Polda Jatim, Rabu (16/2).

Tujuan mereka berdua datang ke kantor polisi terbesar se-Jatim itu untuk memastikan keamanan menjelang Harlah ke-99 NU yang akan dilaksanakan di Bangkalan.

“Kami bertemu dengan Pak Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan berkoordinasi final pengamanan Harlah NU yang besok dilaksanakan di Bangkalan,” ujar Gus Yahya.

Terkait dengan persiapan acara tersebut, Gus Yahya menugaskan Gus Ipul untuk mematangkannya. Dia berharap kegiatan itu berjalan lancar dengan pengamanan dari aparat kepolisian.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolda atas kerja samanya,” katanya.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggota gabungan untuk Harlah ke-99 NU tersebut. Aparat yang diterjunkan dari Polda, Polres Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

"Ada 600 personel yang akan kami siagakan,” ungkapnya.

Selain itu, polda juga mendiskusikan terkait dengan pencanangan vaksinasi Covid-19, termasuk penerapannya di pondok-pondok pesantren di Jatim.

Polda Jatim akan menerjunkan 600 personel gabungan untuk mengamankan Harlah ke-99 NU di Bangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News