Nahdiyin Jawa Timur Donasikan Rp 2,9 Miliar untuk Muktamar NU, Terbanyak

Kamis, 23 Desember 2021 – 11:24 WIB
Nahdiyin Jawa Timur Donasikan Rp 2,9 Miliar untuk Muktamar NU, Terbanyak - JPNN.com Jatim
Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU Muhammad Nuh saat menerima koin muktamar dari NU se-Jawa Timur, Rabu (22/12/2021). ANTARA/HO-Panitia Muktamar NU

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Dana pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Lampung didukung sokongan dari donasi yang terkumpul di Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berbagai daerah. 

Setoran Koin Muktamar NU dari warga nahdiyin Jawa Timur pun menjadi yang terbesar dibanding provinsi-provinsi lainnya, yakni sebesar Rp 2,9 miliar.

“Itulah salah satu wujud kecintaan yang luar biasa dari warga NU kepada jamiah kami," kata Ketua Steering Committee (SC) Panitia Muktamar ke-34 NU, Muhammad Nuh, Rabu (22/12).

Sementara itu, Ketua PWNU Care-LAZISNU Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah menerangkan proses penggalangan dana di Jatim dikoordinasi pihaknya bekerja sama dengan seluruh lembaga dan badan otonom (banom) NU.

Penggalangan yang dilakukan sejak Desember 2019 itu menggunakan pendekatan manual dan digital. 

Dia mengaku lega karena bisa menuntaskan amanah dari para kiai dan warga NU se-Jawa Timur untuk mendukung penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU.

"Itulah salah satu wujud kecintaan jemaah kepada jamiah Nahdlatul Ulama sekaligus menunjukkan betapa besarnya potensi kemandirian NU dari aspek gerakan filantropi," ujar dia.

Dari Rp 2,9 miliar koin muktamar tersebut, terbesar berasal dari donasi PCNU Gresik yang mencapai Rp 1,05 miliar.

Jumlah donasi warga nahdiyin Jawa Timur untuk Muktamar NU di Lampung menjadi yang terbanyak dibanding provinsi-provinsi lain.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News