Prokes Mulai Kendur, Satgas Sosialisasikan dengan Cara Unik, Pakai Maneken, Ngeri Juga

Minggu, 13 Februari 2022 – 08:25 WIB
Prokes Mulai Kendur, Satgas Sosialisasikan dengan Cara Unik, Pakai Maneken, Ngeri Juga - JPNN.com Jatim
Satgas Covid-19 RW 3 Kelurahan Tambaksari Surabaya saat melakukan sosialisasi prokes dengan menggunakan maneken yang ditandu. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satgas Covid-19 di masing-masing daerah dan lingkungan melakukan sosialisasi prokes kembali seiring lonjakan kasus belakangan. Namun, ada pemandangan yang menarik di RW 3, Kelurahan/Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Sabtu (12/2).  

Satgas RW setempat tampak menandu maneken berkeliling lingkungan mereka. Boneka peraga itu bahkan dilengkapi dengan selimut, selang infus, dan tabung gas oksigen.  

“Sosialisasi itu mencakup empat sampai lima RT,” kata Ketua Satgas RW 3 Agus Hadi.

Dia mengharapkan dengan cara itu, masyarakat tidak lagi mengabaikan prokes. Terlebih, kawasan itu menjadi zona merah penyebaran Covid-19 menyusul sudah ada 12 orang yang terpapar.

Agus mengatakan, selain melakukan sosialisasi prokes, pihaknya juga melakukan bagi-bagi masker serta melakukan penyemprotan disinfektan. 

"Kami ingin menyampaikan pentingnya prokes. Harapannya agar masyarakat lebih disiplin lagi memakai masker," bebernya.

Menurutnya, saat ini, sudah banyak pasien Covid-19 dirawat di Asrama Haji dan RSUD Dr Soewandhi guna mendapat penanganan lebih lanjut. 

Maka dari itu, pihaknya berusaha mengingatkan warga bahwa pandemi belum musnah.

Cara satgas Covid-19 di Surabaya ini dalam menyosialisasikan prokes terbilang unik. Lihat sendiri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News