Pernyataan Arif, Warga Sawojajar yang Tolak Pengajian Ustaz Alfian Tanjung

Jumat, 11 Februari 2022 – 17:32 WIB
Pernyataan Arif, Warga Sawojajar yang Tolak Pengajian Ustaz Alfian Tanjung - JPNN.com Jatim
Warga berbondong-bondong datang ke Mapolsek Kedungkandang menolak adanya pengajian yang diisi Ustaz Alfian Tanjung. Foto: Aris for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Belasan warga Sawojajar, Kota Malang menggeruduk Mapolsek Kedungkandang pada Rabu (9/2) dan menyampaikan bahwa mereka menolak adanya pengajian Ustaz Alfian Tanjung yang bertempat di Masjid Manarul Islam.

Salah seorang perwakilan warga itu, Arif Wahyu Iskandar menyatakan pihaknya tidak ingin Ustaz Alfian Tanjung melakukan aktivitas dakwah yang berpotensi memunculkan provokasi.

"Kami mewakili warga Sawojajar tidak menghendaki kehadiran tokoh-tokoh yang meresahkan masyarakat, baik dalam bentuk intoleransi, ujaran kebencian, dan radikalisme," tuturnya.

Menurutnya, Ustaz Alfian Tanjung adalah sosok yang kontroversial dan dinilai sering membuat masyarakat tidak nyaman melalui topik pengajiannya.

Meski dalam mediasi tersebut menemukan jalan buntu, tetapi akhirnya pihak pengurus Masjid Manarul Islam merelakan Ustaz Alfian Tanjung urung mengisi pengajian di tempat mereka.

"Kami memutuskan untuk bagaimana caranya Alfian Tanjung tidak di Kota Malang," ucap Arif.

Dia juga menyatakan niat dan iktikadnya baik demi memberi kenyamanan masyarakat dan tidak membuat terpecah belah.

"Kami beriktikad baik tidak membubarkan acara itu. Kami juga ikut pengajian. Cuma kami tidak menghendaki figur yang hadir itu ke Kota Malang dan mengisi pengajian," tutur Arif.

Berikut pernyataan salah satu warga Sawojajar, Malang terkait dengan penolakan pengajian Ustaz Alfian Tanjung.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News