Ungkap Situs Palsu Pencairan Dana Bansos Covid-19 Amerika, Polda Jatim Diganjar Penghargaan dari FBI

Selasa, 08 Februari 2022 – 19:24 WIB
Ungkap Situs Palsu Pencairan Dana Bansos Covid-19 Amerika, Polda Jatim Diganjar Penghargaan dari FBI - JPNN.com Jatim
Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo mendapat penghargaan dari FBI atas pengungkapan kasus situs palsu pencarian dana bansos Amerika, Selasa (8/2). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur mendapat penghargaan atau LOA (Letter Of Appreciation) dari FBI, Selasa (8/2).

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Ditreskrimsus Polda Jatim mengungkap scampage atau situs palsu dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 milik Amerika Serikat (AS). 

Legal Attache FBI wilayah Indonesia dan Timor Leste John Kim mengatakan Tim Siber Polda Jatim telah membantu FBI menangani kejahatan global.

"Kami mengucapkan terima kasih telah mengungkap kasus yang telah merugikan warga Amerika. Tim siber di sini telah mengidentifikasi ancaman kejahatan tersebut," ujar John. 

Menurutnya, hal itu merupakan kerja sama yang baik antara Polda Jatim dan FBI. Dia berharap kolaborasi itu bisa terus terjalin dengan baik karena kejahatan siber masih menjadi ancaman. 

"Ini bukan pilihan terbaik, tetapi satu-satunya pilihan yang kami punya. Kami akan terus menjalin kerja sama," kata dia. 

Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo juga berterima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. 

"Reward itu menggambarkan bagaimana Ditreskrimsus dari Polda Jatim mampu melaksanakan tugas dengan baik," ucap dia.

FBI memberikan penghargaan atas kinerja Polda Jatim mengungkap kasus situs palsu pencairan dana bansos Covid-19 Amerika.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News