Guru Pukul Murid di Surabaya, Legislator Minta Pelaku Dijatuhi Sanksi Berat

Minggu, 30 Januari 2022 – 04:57 WIB
Guru Pukul Murid di Surabaya, Legislator Minta Pelaku Dijatuhi Sanksi Berat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi penganiayaan. Foto/ilustrasi: arsip jpnn.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video pemukulan oleh seorang guru terhadap murid beredar pada Sabtu (29/1). Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti memastikan kejadian tersebut terjadi di SMPN setempat. 

Video berdurasi tiga detik itu menampilkan seorang guru yang memukul muridnya di depan kelas. Tak hanya itu, sang guru pun melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

"Saya cek kebenarannya ke dispendik (dinas pendidikan). Mereka ternyata baru tahu dari saya dan langsung dicek. Ternyata benar di Surabaya," katanya saat dihubungi. 

Reni memastikan guru yang melakukan harus mendapat sanksi berat. Menurutnya, apa pun alasanya tindakan seperti itu tidak dibenarkan. 

“Memukul itu sudah kesalahan fatal dan harus dijatuhi sanksi berat," tegasnya. 

Politisi PKS tersebut juga meminta dinas terkait mengecek latar belakang guru yang memukul kepala siswanya itu. 

"Apa ada problem di rumahnya (guru,red) atau sebagainya. Itu harus cari tahu agar bisa menjadi bahan evaluasi untuk semua tenaga pendidik di Surabaya," ujarnya. 

Reni juga meminta agar Dispendik Surabaya dan sekolah terkait untuk segera mendatangi orang tua siswa yang mengalami kekerasan dan meminta maaf secara terbuka. 

Video seorang guru memukul murid beredar. Kejadiannya dipastikan di salah satu SMPN kawasan Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News