Surabaya PPKM Level 1, Acara Wisuda Ubhara Digelar Secara Luring

Kamis, 28 Oktober 2021 – 22:50 WIB
Surabaya PPKM Level 1, Acara Wisuda Ubhara Digelar Secara Luring - JPNN.com Jatim
Wisuda Universitas Bhayangkara Surabaya yang digelar secara luring di Hotel Utami, Sidoarjo, Rabu dan Kamis (27-28/10/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya melangsungkan wisuda untuk 999 lulusan mereka secara luring di Hotel Utami, Sidoarjo pada 27-28 Oktober 2021 dengan prokes ketat.

"Karena Surabaya sudah PPKM level satu, makanya kami tetap melaksanakan secara luring. Mereka juga telah tervaksinasi dan tentunya dengan prokes yang ketat," kata Rektor Ubhara Brigjen (Purn) Edy Prawoto, Kamis (28/10).

Edy memaparkan prosesi wisuda terhadap ratusan lulusan itu digelar selama dua hari lantaran tempatnya harus menyesuaikan prokes. Selain itu, orang tua wisudawan juga tidak diikutkan sebab jumlahnya bisa meningkat hingga tiga kali lipat.

"Mereka yang lulus itu sempat merasakan tatap muka dan kemudian merasakan pembelajaran daring. Perubahan tersebut juga dirasakan semua pelaksana dan dosen," ujar dia.

Menurut dia, perubahan itu akan terus dihadapi ke depan. Oleh karena itu, Ubhara sudah siap dengan perubahan yang ada.

"Meskipun demikian kualitas lulusan tidak berbeda dengan yang tatap muka. Memang ada yang hilang selama daring, terutama masalah attitude," tutur dia.

Untuk membekali lulusannya, Ubhara pun memberikan uji sertifikasi terhadap mahasiswa sebagai syarat kelulusan agar bisa bersaing di industri. Lulusan juga dituntut lebih mandiri dalam dunia kerja.

"Harapannya, lulusan kami bisa unggul, kompetitif, dan beradaptasi dengan baik," ucap dia.

Ubhara Surabaya melangsungkan wisuda untuk 999 lulusan mereka secara luring di Hotel Utami, Sidoarjo pada 27-28 Oktober 2021
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News