Kembangkan Peneliitan Ilmiah Bidang Kedokteran, Unair Jalin Kerja Sama dengan Bundamedik

Kamis, 20 Januari 2022 – 15:54 WIB
Kembangkan Peneliitan Ilmiah Bidang Kedokteran, Unair Jalin Kerja Sama dengan Bundamedik - JPNN.com Jatim
Kerja sama Unair dengan Bundamedik untuk mengembangkan penelitian ilmiah di bidang kedokteran, Rabu (19/1). Foto: Dok. Unair

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) menjalin kerja sama dengan PT Bundamedik Tbk (BHMS) pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Rabu (19/1).

PT Bundamedik Tbk adalah penyedia layanan kesehatan yang memiliki teknologi medis modern.

“Nantinya, kerja sama tersebut membantu perkembangan ilmu kedokteran, khususnya dalam bidang penelitian ilmiah di Indonesia,” kata Managing BHMS, Nurhadi Yudiyantho.

Yudiyantho mengatakan kerja sama itu diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi Unair maupun perkembangan inovasi layanan kesehatan di Indonesia.

“BHMS memiliki ekosistem layanan kesehatan lengkap dari laboratorium, bayi tabung, rumah sakit khusus ibu dan anak, RS umum, evakuasi medis, dan jaringan klinik di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Unair akan mendapatkan akses pengembangan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk pelaksanaan praktik keilmuan bidang kesehatan.

“Juga mendapat akses tenaga ahli medis dan profesional dari Unair,” ujar dia.

Dosen Fakultas Kedokteran Unair, Prof Dr Budi Santoso mengatakan kerja sama itu merupakan wujud dari kesepahaman antara pihaknya dengan BHMS. 

Unair dan PT Bundamedik menjalin kerja sama untuk mengembangkan penelitian ilmiah di bidang kedokteran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News