Pimpinan DPRD Lumajang Mendukung Aspirasi Pendemo Terhadap Pelaku Pembuangan Sesajen

Senin, 17 Januari 2022 – 18:29 WIB
Pimpinan DPRD Lumajang Mendukung Aspirasi Pendemo Terhadap Pelaku Pembuangan Sesajen - JPNN.com Jatim
Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang ketika menemui pendemo. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pimpinan DPRD Lumajang menemui ratusan orang massa aksi, Senin (17/1). Mereka mendukung aspirasi warga terkait dengan insiden pembuangan sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifudin menyatakan sudah seharusnya pihaknya mendukung aspirasi massa demonstran dan menampung semua tuntutan yang diminta.

Menurutnya, generasi penerus bangsa memang sudah semestinya mengusir kelompok-kelompok intoleransi.

"Jika Soekarno dahulu mengusir penjajah maka sekarang generasi muda harus mengusir kaum intoleransi dari Indonesia," kata Anang di depan Kantor DPRD Lumajang.

Dia menekankan bahwa negara tidak hanya berdiri dengan keseragaman. Indonesia bisa tegak dan berdiri karena ada keberagaman budaya, ras, dan agama. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Bukasan menegaskan tidak ada alasan pemerintah dan aparat menolak aspirasi dari massa aksi tersebut. 

"Kami tidak ada alasan menolak semua tuntutan masyarakat sekalian. Kami mendukung proses hukum dilaksanakan di Lumajang," tuturnya. 

Dia juga menegaskan bahwa intoleransi yang menggoyahkan kesatuan tidak boleh berkembang sedikit pun di Kabupaten Lumajang. 

Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang menerima semua aspirasi para pendemo yang menuntut soal insiden pembuangan sesajen di Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News