Klarifikasi Polres Lamongan Soal Salah Tangkap Rombongan Jenazah Asal Bojonegoro, Begini Lengkapnya

Kamis, 13 Januari 2022 – 22:40 WIB
Klarifikasi Polres Lamongan Soal Salah Tangkap Rombongan Jenazah Asal Bojonegoro, Begini Lengkapnya - JPNN.com Jatim
Kapolres Lamongan memberikan klarifikasi kejadian salah tangkap yang dialami warga Bojonegoro saat mengantarkan jenazah anaknya. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengklarifikasi anggotanya yang melakukan salah tangkap seorang warga yang sedang mengantarkan jenazah anaknya.

Kejadian itu sempat viral di media sosial dan ramai dibahas oleh warganet.

Miko menyatakan tidak ada istilah salah tangkap. Kejadian itu merupakan rangkaian dari kegiatan kepolisian mengamankan malam tahun baru.

“Munculnya berita penangkapan pengedar atau bandar narkoba pada video yang viral tidak benar. Penyampaian itu dilakukan masyarakat yang menyebarkan,” kata Miko, Kamis (13/1).

Dia menjelaskan yang sebenarnya terjadi, yaitu kesalahpahaman anggota dengan pihak keluarga Andrianto saat melaksanakan pengamanan tahun baru. 

Namun, setelah mengetahui keluarga membawa jenazah, anggota mempersilakan rombongan melanjutkan perjalanan ke Bojonegoro.

Setelah kejadian itu, muncul video penyampaian tidak benar yang menyebutkan bahwa terjadi penangkapan bandar narkoba. 

“Saya selaku pimpinan dari Polres Lamongan sowan dan bersilaturahmi kepada keluarga beliau sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan anggota kami,” jelasnya.

Kapolres Lamongan mengklarifikasi kejadian salah tangkap yang dialami warga Bojonegoro saat perjalanan mengantar jenazah anaknya