PTM 100 Persen Dimulai, Pemkot Surabaya Galakkan Tes Usap Rutin Bagi Pelajar

Kamis, 13 Januari 2022 – 11:10 WIB
PTM 100 Persen Dimulai, Pemkot Surabaya Galakkan Tes Usap Rutin Bagi Pelajar - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabay Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan PTM di SDN Kaliasin 1 Surabaya. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya terus memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen aman dan lancar. Salah satu upaya yang akan dilakukan ialah melakukan swab test (tes usap) rutin secara acak bagi pelajar.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan langkah itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Dia tak dapat memungkiri masih ada ketakutan dari masyarakat mengenai varian Omicron.

"Di SKB 4 Menteri, itu juga disebutkan. Kalau ada sekolah yang kena (Covid-19), akan diistirahatkan selama 14 hari," kata Eri, Rabu (12/1).

Dia meminta kepada masyarakat tetap berikhtiar dan mematuhi prokes meskipun semua tenaga pengajar di seluruh sekolah se-Surabaya telah tervaksinasi Covid-19.

Eri juga menerangkan PTM 100 persen di Kota Surabaya juga diimbangi dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

Hal itu disebabkan masih terdapat siswa yang belum bisa mengikuti vaksinasi karena mereka terlebih dahulu mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias).

"Kami harus menunggu satu bulan terlebih dahulu setelah mendapat suntikan vaksin campak, difteri tetanus (dT), dan tetanus (Tt)," terang dia. (mcr23/jpnn)

Begini cara Pemkot Surabaya mencegah adanya kasus Covid-19 selama pelaksanaan PTM 100 persen di sekolah-sekolah.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News