Pelaku Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru Diburu, Bupati Thoriq Pastikan Begini

Minggu, 09 Januari 2022 – 20:18 WIB
Pelaku Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru Diburu, Bupati Thoriq Pastikan Begini - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Foto: Humas Pemkab Lumajang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Sebuah video menjadi viral lantaran menunjukkan aksi pembuangan sesajen dan sarana ibadah umat tertentu di lereng Gunung Semeru. 

Pelaku sampai sekarang belum diketahui identitasnya, tetapi Pemkab Lumajang sudah mengimbau aparat untuk mengamankan yang bersangkutan. 

"Saya mengajak kawan-kawan maupun pihak aparat dan sukarelawan untuk mencari orang yang bersangkutan untuk segera melakukan klarifikasi," ucap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Minggu, (9/1).

Menurutnya, tindakan yang diperbuat pelaku membuat sejumlah warga Lumajang menjadi resah dan berpotensi menimbulkan kesalahpahaman.

"Kami di sini menjaga perdamaian dalam keberagaman dan berharap tidak ada yang terganggu. Semoga kasus itu tidak berlarut-larut," tambahnya. 

Dia juga berharap kepada para sukarelawan untuk memperjelas lagi niat kedatangan mereka masing-masing, yakni mengemban misi kemanusian, bukan hal yang lain.

"Kami berrencana untuk mengumpulkan sukarelawan lagi untuk menyatukan niat kemunusiaan," tuturnya.

Cak Thoriq memastikan pelaku pembuangan sesajen dan sarana ibadah tersebut bukan warga Lumajang.

Bupati Lumajang mengimbau aparat untuk segera menangkap pelaku pembuangan sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News