William Pertanyakan Penyebab Pengoperasian Bus BTS di Surabaya Molor

Rabu, 05 Januari 2022 – 12:12 WIB
William Pertanyakan Penyebab Pengoperasian Bus BTS di Surabaya Molor - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi C DPRD Surabaya William Wirakusuma. (Foto: Dok. William Wirakusuma)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota komisi C DPRD Kota Surabaya, William Wirakusuma mempertanyakan penyebab molornya pengoperasian bus BTS dari jadwal yang sudah ditentukan. 

Rencananya, bus yang diberi nama “Trans Semanggi Suroboyo” itu bakal beroperasi sedari Sabtu (1/1). Kenyataannya, hingga kini, bus tersebut belum melayani penumpang. 

“Saya, sebagai warga Surabaya, merasa kena prank, sudah lama menunggu, tetapi malah molor lagi. Pranknya enggak lucu ini. Jadinya kapan?” tanyanya, Selasa (4/1). 

Kemunduran pengoperasian bus BTS tersebut pun tiada penjelasan resmi dari Kemenhub maupun Pemkot Surabaya. 

William khawatir adanya ketidakpastian tersebut akan menurunkan antusias warga untuk naik transportasi umum. Pasalnya, program bus BTS sudah beberapa kali mengalami penundaan.

“Saya lihat masalah itu tidak hanya terjadi di Surabaya. Beberapa kota yang baru saja launching juga ada pemberhentian dengan alasan evaluasi,” katanya. 

Menurut anggota Fraksi PSI DPRD Surabaya itu, pemberhentian itu tentu tidak pas karena warga butuh transportasi tiap hari. (mcr13/jpnn)

Legislator kecewa bus BTS Trans Semanggi Suroboyo tidak beroperasi sesuai jadwal.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News