Polisi Sebar Pamflet dan Bentuk Tim Untuk Cari WN Palestina Pembawa Kabur Mobil Rudenim

Rabu, 05 Januari 2022 – 04:38 WIB
Polisi Sebar Pamflet dan Bentuk Tim Untuk Cari WN Palestina Pembawa Kabur Mobil Rudenim - JPNN.com Jatim
WNA asal Palestina MDH yang melarikan diri dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Pasuruan, Jatim. (ANTARA Jatim/HO Kanwilmumham Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya telah menyebarkan pamflet ke beberapa titik yang diduga akan digunakan sebagai tempat pelarian WN Palestina, Moin D. Habib.

Pria 41 tahun itu telah membawa kabur mobil dinas Rudenim Surabaya di Raci, Pasuruan.

“Kami sebarkan pamflet itu di stasiun kereta, terminal bus, dan bandara. Juga menggerakkan rekanan kami yang peduli dengan kamtibmas untuk ikut membantu pencarian,” kata Gatot, Selasa (4/1).

Pihaknya juga membentuk tim gabungan dari Polres Pasuruan Kabupaten dan Kota dibantu Ditreskrimum Polda Jatim untuk melakukan pencarian terhadap WN Palestina tersebut.

“Kami sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan,” ujar dia.

Terkait dengan penerbitan status DPO, Gatot mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan pencarian terlebih dahulu.

Dia bakal mengoordinasi lagi apabila nantinya memang harus mengeluarkan status DPO karena sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Kami akan serahkan kepada pihak Rudenim dan akan melakukan penyelidikan. Kalau itu memang harus ditingkatkan ke penyidikan, ya, harus kami lakukan,” kata Gatot. (mcr12/jpnn)

Keberadaan WN Palestina Moin D Habib masih terus dicari oleh kepolisian dengan menyebar pamflet dan membentuk tim gabungan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News