Varian Omicron Masuk ke Surabaya, DPRD Minta Sampaikan Edukasi dengan Jelas

Selasa, 04 Januari 2022 – 05:48 WIB
Varian Omicron Masuk ke Surabaya, DPRD Minta Sampaikan Edukasi dengan Jelas - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPRD Surabaya meminta satgas covid-19 setempat menyampaikan sosialisasi dan edukasi yang lengkap terkait dengan varian Omicron kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti mengatakan sosialisasi itu bertujuan  agar masyarakat menerima informasi yang lebih jelas dan kemudian termotivasi untuk kembali taat protokol kesehatan (prokes).

"Jadi, karena varian itu sudah masuk Jawa Timur dan terjadi kepada masyarakat Surabaya, saya minta kepada satgas Covid 19 menyampaikan karakteristik Omicron sendiri seperti apa," ujarnya, Senin (3/1).

Politisi Partai PKS tersebut menerangkan informasi yang diterima oleh masyarakat terkadang masih kurang. Namun imbauan dari Pemkot Surabaya juga perlu ditekankan.

"Supaya masyarakat tahu dan lebih waspada terhadap varian Omicro. Saya melihat masyarakat agak abai dan meragukan juga," tuturnya.

Maka dari itu sekali lagi dia mengharapkan informasi detail mengenai varian baru covid-19 itu bisa disampaikan kepada publik guna meningkatkan kewaspadaan mereka.

Namun, di satu sisi, kegiatan masyarakat tetap berjalan. Selain itu, Pemkot Surabaya juga didorong untuk menggencarkan pelaksanaan tracing dan testing.

“Jadi, yang kena varian Omicron untuk diisolasi. Titik-titik keramaian juga diberlakukan testing," tandas Reni. (mcr23/jpnn) 

DPRD Surabaya minta pemkot menyosialisasikan informasi terkait dengan varian Omicron.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News