Wali Kota Surabaya Pastikan Dana Bansos Bisa Segera Tersalurkan

Rabu, 29 Desember 2021 – 15:57 WIB
Wali Kota Surabaya Pastikan Dana Bansos Bisa Segera Tersalurkan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat membantu menyalurkan dana bansos bagi penerima manfaat di Lapangan Thor Surabaya. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bisa segera tersalurkan. 

“Kami 24 jam di sini. Saya akan berkoordinasi terus dengan camat kalau ada daftar nama yang disebutkan, kemudian orangnya tidak hadir maka akan diminta datang ke sini (Lapangan Thor),” kata Eri, Selasa (28/12). 

Eri mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga Surabaya saat ini berdasarkan data dari Kemensos RI. 

Maka dari itu, warga Surabaya yang diperbolehkan datang ke Lapangan Thor adalah mereka yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan sudah terdaftar di kelurahan dan kecamatan. 

Jika belum memiliki kartu KKS, maka warga akan diminta melapor ke RT/RW, kelurahan dan kecamatan.

“Kalau merasa tidak mampu, bisa langsung melapor ke kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, M. Fikser menjelaskan per 28 Desember 2021, bantuan PKH di Kota Surabaya diberikan kepada 40.000 warga dengan perluasan 3.000 warga. Adapun, BPNT ada 60.000 warga. 

“Jadi BPNT yang dibagi itu ada bonus November–Desember 2021. Kalau setiap bulan dapat Rp 200 ribu, artinya bila ditambah bonus itu bisa menerima Rp 800 ribu per orang,” kata Fikser.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan pencairan dana bansos bisa segera tersalurkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News