Rest Area Tol di Jatim Akan Dilakukan Pengecekan Acak, Masyarakat Siap-siap

Senin, 27 Desember 2021 – 19:26 WIB
Rest Area Tol di Jatim Akan Dilakukan Pengecekan Acak, Masyarakat Siap-siap - JPNN.com Jatim
Rest area KM 575 B ruas tol Ngawi-Solo pada Selasa pagi (28/5/2019). (ANTARA News/Sri Muryono)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Latif Usman menyampaikan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, rest area di kawasan tol provinsi setempat akan dibatasi.

Pihaknya akan melakukan pengecekan secara acak bagi pengendara yang masuk ke rest area. Mereka diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi, pengunjung di rest area ada 75 persen. Di sana, mereka  harus melakukan scan QR code via aplikasi PeduliLindungi,” kata Latif, Senin (27/12).

Latif menambahkan, kepolisian juga akan menggandeng dinas kesehatan dalam kegiatan tersebut. Rencananya, pihaknya juga akan melakukan tes antigen di rest area.

“Tol akan kami kendalikan dan di situ (rest area,red). Kami akan melakukan pengecekan random sampling dari masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan arus lalu lintas yang masuk Jatim, sampai saat ini, terpantau belum ada peningkatan. Diperkirakan dari Jakarta sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Jadi, di Jatim tinggal tinggal menerima sisa-sisanya saja. Saat ini, masih landai,” jelasnya.

Meskipun melandai, pihaknya tak akan mengendorkan penjagaan sejumlah tempat di Jatim dari kerumunan masyarakat, utamanya saat malam tahun baru.

Polisi bersama dinas kesehatan bekerja sama melakukan pengecekan secara acak di rest area tol Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News