Omzet Tiap Pedagang Tunjungan Romansa Capai Rp 2 Juta per Hari, Wow

Sabtu, 25 Desember 2021 – 10:09 WIB
Omzet Tiap Pedagang Tunjungan Romansa Capai Rp 2 Juta per Hari, Wow - JPNN.com Jatim
Salah satu pedagang UMKM yang ada di Tunjungan romansa. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pedagang di Kawasan Wisata di Jalan Tunjungan bisa mendulang omzet hingga Rp 2 juta per harinya. Keuntungan tersebut bahkan bisa berlipat ganda saat akhir pekan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengungkapkan hingga 22 Desember ini, total transaksi yang terjadi di kawasan wisata yang dibuka sejak 21 November itu mencapai Rp 275.325.500

Adapun, UMKM difasilitasi Pemkot Surabaya di Jalan Tunjungan itu adalah mereka yang telah terkurasi.

“Artinya mereka adalah UMKM binaan Pemkot Surabaya dan sudah mempunyai legalitas," ujar Wiwiek, Jumat (24/12).

Dia menjelaskan para pelaku UMKM tersebut berjualan bergantian tiap dua minggu sekali. Total ada 18 pedagang hingga minggu ini yang setiap hari buka.

Salah satu pelaku UMKM Tunjungan Romansa, Mila selaku pemilik UMKM Pecel Semanggi tak menyangka bila omzet yang diterima saat membuka lapak di Tunjungan Romansa cukup besar.

Dia pun mendukung upaya Pemkot Surabaya membantu menstabilkan pergerakan ekonomi.

"Sebelumnya, Pak Eri mampir ke sini. Beliau memastikan programnya berjalan lancar. Terima kasih, kami para pelaku UMKM ini terbantu," kata Mila.

Kabar baik datang dari Kawasan Wisata Jalan Tunjungan yang kini mendatangkan berkah bagi para pelaku UMKM binaan Pemkot Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News