Irwasum Polri Cek Kesiapan Stasiun Gubeng Surabaya Jelang Nataru, Lihat

Jumat, 24 Desember 2021 – 12:55 WIB
Irwasum Polri Cek Kesiapan Stasiun Gubeng Surabaya Jelang Nataru, Lihat - JPNN.com Jatim
Irwasum Polri mengecek kesiapan Stasiun Gubeng menjelang libur Nataru. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan kesiapan aparat maupun penyelenggara kereta api menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pengecekan kali ini dilakukan di Stasiun Gubeng, Jumat (24/12). Dia mengecek mulai dari tempat pembelian tiket hingga proses tes Covid-19 bagi calon penumpang kereta.

Agung mengatakan meski tidak ada penyekatan di jalanan, pihaknya menekankan di setiap tempat, terutama lokasi-lokasi yang menjadi pintu keluar masuk masyarakat agar diketatkan protokol kesehatannya.

Stasiun Gubeng pun menjadi salah satu yang perlu diperketat penerapan prokesnya. Pasalnya, banyak mobilitas masyarakat keluar masuk dari dalam maupun luar daerah setiap harinya.

“Saya lihat langkah-langkah (di Stasiun Gubeng,red) sudah bagus, mulai dari pintu masuk, pembelian tiket, dan penerapan aplikasi PeduliLindungi,” kata Agung.

Selain itu, di Stasiun Gubeng juga sudah menyediakan vaksinasi bagi anak usia di bawah 11 tahun untuk mempermudah proses percepatan pemberian vaksin di Jatim.

“Fasilitas seperti tempat cuci tangan dan penerapan physical distancing juga sudah bagus. Saya berharap bisa memutus mata rantai Covid-19 di Stasiun Gubeng dan Jatim,” ujarnya.

Pencegahan penularan Covid-19 yang sudah bagus itu, menurut Agung, berkat langkah-langkah yang dilakukan seluruh stakeholder, terutama manajemen Stasiun Gubeng.

Irwasum Polri mengecek kesiapan stasiun Gubeng menjelang libur Nataru
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News