alexa

Volume Kendaraan di Perbatasan Jatim dan Jateng Turun Drastis Selama Larangan Mudik

Senin, 10 Mei 2021 – 23:30 WIB
 Volume Kendaraan di Perbatasan Jatim dan Jateng Turun Drastis Selama Larangan Mudik - JPNN.com Jatim
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri AKBP Rudi Antariksawan memberikan keterangan pers hasil pengecekan pos penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021). ANTARA/HO-Korlantas Polri

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Volume kendaraan yang melewati perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur turun drastis selama larangan mudik Lebaran.

"Berdasarkan pantauan hari ini, volume arus kendaraan yang menuju Jawa Tengah maupun Jawa Timur turun hingga 60 persen," Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono, Senin (9/5).

Irjen Pil Istiono menjelaskan kendaraan yang melintas mayoritas angkutan barang dan logistik.

“Pengendara yang sedang bekerja dipantau suhu tubuhnya terlebih dulu sebelum diperbolehkan lewat guna menghindari penyebaran Covid-19 lintas provinsi,”

Tak cuma di Jawa Timur dan Jawa Tengah penurunan volume kendaraan yang melewati sejumlah perbatasan juga terjadi di wilayah Jawa Barat dan Pulau Sumatera selama larangan mudik Lebaran.

Istiono juga menyebutkan bahwa sudah sekitar 100 ribu lebih pengendara yang nekat mudik dipaksa putar balik oleh petugas pos penyekatan.

Adapun situasi lalu lintas di tingkat nasional secara keseluruhan berjalan dengan tertib dan disiplin.

"Situasi lalu lintas selama larangan mudik Lebaran dapat terkelola dengan baik dan maksimal berkat kerja sama semua instansi terkait dan dinamika operasi di lapangan,” ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)