Calon Penumpang di Bandara Juanda Selama Libur Nataru Mesti Simak ini

Kamis, 16 Desember 2021 – 15:19 WIB
Calon Penumpang di Bandara Juanda Selama Libur Nataru Mesti Simak ini - JPNN.com Jatim
Penumpang di Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya. ANTARA/Indra

jatim.jpnn.com, SURABAYA - General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar memprediksi puncak arus penumpang ketika perayaan Natal pada 25 Desember 2021 mencapai 25.516 orang.

Adapun, lanjut dia, puncak arus pesawat dan kargo pada libur Natal diperkirakan terjadi pada 24 Desember 2021. Saat itu, diprediksi bakal ada 223 pergerakan pesawat dan 368.499 kilogram kargo.

"Untuk prediksi puncak arus pesawat dan kargo Tahun Baru 2022, terjadi pada 31 Desember 2021. Ketika itu, ada 224 pergerakan pesawat dan 309.032 kilogram kargo," ujar dia, Rabu (15/12).

Dia pun membeberkan untuk puncak penumpang libur Tahun Baru 2022 diprediksi jatuh pada 2 Januari mendatang, yaitu sebanyak 28.889 orang.

Sisyani Jaffar mengatakan untuk libur Natal dan tahun baru (Nataru) ini, Bandara Juanda tidak melakukan penambahan penerbangan sehingga maskapai diharapkan memaksimalkan kursi yang ada.

"Saat ini, untuk pesawat tidak ada batasan jumlah penumpang. Hanya saja, ada tiga baris kursi bagian belakang yang harus dikosongkan," ucap dia.

Dia juga menegaskan pihaknya telah melakukan serangkaian pertemuan bersama instansi terkait dalam rangka pemantapan pelayanan kepada pengguna jasa selama periode tersebut. (antara/mcr13/jpnn)

Pengelola Bandara Juanda memprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News