Temui Ratusan Pelaku UMKM, Misbakhun Singgung Kinerja Airlangga Hartarto, Begini Katanya

Kamis, 23 Desember 2021 – 16:51 WIB
Temui Ratusan Pelaku UMKM, Misbakhun Singgung Kinerja Airlangga Hartarto, Begini Katanya - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun. Foto: dokumentasi Relawan Tekun

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengimbau warga Kabupaten Pasuruan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Menurut dia, kesuksesan vaksinasi bakal berdampak besar pada upaya pemulihan ekonomi di kabupaten setempat.

Politisi Golkar itu mengutarakan hal tersebut ketika menghadiri pertemuan dengan ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/12).

"Hampir dua tahun berbagai kegiatan ekonomi akibat Covid-19. Vaksinasi akan mendorong kebangkitan UMKM di masa pandemi saat ini," ujar Misbakhun.

Wakil rakyat dari Dapil II Jatim itu menyatakan akan membantu para pelaku UMKM dan kelompok tani mengakses bantuan dari pemerintah. 

Salah satunya, Bank Indonesia (BI) yang menjadi mitra kerjanya di Komisi X DPR RI juga menyediakan bantuan modal

"Saya minta persyaratan (permohonan bantuan modal) harus dipenuhi, lembaganya jelas. Nanti, akan ada tim survei sehingga dipastikan bantuan tidak akan salah sasaran. Bantuan BI tidak ada potongan apa pun," tuturnya. 

Misbakhun mengatakan pula Presiden Jokowi telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurut Misbakhun, capaian vaksinasi dan pemulihan UMKM tak terlepas dari kinerja Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun menyinggung soal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di depan pelaku UMKM Pasuruan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News