Tingkatkan Kemajuan Ekonomi Pasuruan, Pabrik Pakan Ternak Investasi 350 Miliar di PIER

Kamis, 23 Desember 2021 – 14:21 WIB
Tingkatkan Kemajuan Ekonomi Pasuruan, Pabrik Pakan Ternak Investasi 350 Miliar di PIER - JPNN.com Jatim
PT Indonesia Evergreen berinvestasi di PIER senilai Rp 350 miliar. Foto: dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Pabrik Pakan Ternak berinvestasi di kawasan industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) sebesar Rp 350 miliar. 

Penandatanganan perjanjian itu dilakukan Direktur Utama PT Indonesia Evergreen Pasuruan selaku investor, yakni Tina Maria dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester, Budi Agung.

Tina mengatakan investasi itu merupakan pabrik kedua setelah di Lampung dengan kapasitas produksi pakan ikan mencapai 200 ribu ton per tahun. 

“Untuk tahap pertama akan kami bangun kapasitas 100 ribu ton terlebih dahulu. Tahap kedua, kami bangun sebegitu lagi. Investasi itu nilainya dua kali lipat dari yang pertama,” ujar Tina tertulis, Kamis (23/12).

Tina menyampaikan keputusannya berinvestasi di kawasan Industri PIER di Pasuruan diambil setelah melewati proses pengkajian bisnis dan survei lapangan.  

“Strategisnya lokasi dan kesiapan infrastruktur industri menjadi pertimbangan utama kami memilih membangun pabrik di PIER,” jelasnya.

Dia berharap kerja sama itu terus berjalan harmonis dan berkembang bersama memajukan Jatim.

“Kerja sama itu sangat penting karena kami dapat lebih mengembangkan lagi pangsa pasar di Indonesia Timur khususnya pakan dan ternak,” ujarnya.

Investasi senilai Rp 350 miliar oleh Pabrik Pakan Ternak dapat membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi di Pasuruan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News