Keren, Unesa Luncurkan Sepeda Motor Elektrik Bagi Penyandang Disabilitas

Rabu, 22 Desember 2021 – 13:31 WIB
Keren, Unesa Luncurkan Sepeda Motor Elektrik Bagi Penyandang Disabilitas - JPNN.com Jatim
Sepeda motor elektrik bagi penyandang disabilitas besutan Kampus Unesa. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali meluncurkan inovasi mereka berupa sepeda motor elektrik bagi penyandang disabilitas.

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan mengatakan kendaraan inovatif itu diberi nama “Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece”.

Mahakarya besutan dosen dan mahasiswa fakultas teknik itu menjadi kado indah saat peringatan Dies Natalis ke-57 Unesa tahun ini.

“Prestasi dan inovasi tersebut akan disumbangkan kepada yayasan dan kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” ujar Prof Nurhasan tertulis, Rabu (22/12). 

Tim pembuat sepeda motor elektrik berencana akan bekerja sama dengan industri dan beberapa pihak lain untuk menyempurnakan tahap selanjutnya dadi pembuatannya.

Keunggulan yang dimiliki saat ini berupa recycle energi yang menjadi novelty dapat mengisi ulang baterai sehingga jangkauan dan waktu tempuh lebih lama.

“Dibandingkan produk yang sama dari perguruan tinggi maupun industri sepeda motor elektrik lainnya, milik kami baterainya lebih tahan lama,” ungkapnya.

Keunggulan lainnya, motor tersebut menggunakan persneling (switch control) sehingga bisa membatasi kecepatannya.

Sepeda motor listrik besutan Unesa dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Berikut spesifikasinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News