Kabar Baik dari Hotel Asrama Haji di Surabaya soal Pasien Covid-19

Rabu, 15 Desember 2021 – 11:27 WIB
Kabar Baik dari Hotel Asrama Haji di Surabaya soal Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachamanita. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hotel Asrama Haji (HAH) Sukolilo, Surabaya yang menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan zero pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengungkapkan terhitung per Selasa (14/12) pukul 09.00 WIB, sebanyak 397 kamar di HAH tidak terisi pasien Covid-19.

Feny, sapaannya, menjelaskan terdapat dua gedung tempat merawat pasien Covid-19 yang kosong. Pertama, ialah Gedung Zam-zam yang setiap kamarnya mampu menampung tiga orang.

"Lalu, ada Gedung Shofa yang setiap kamarnya juga mampu menampung tiga orang. Saat ini, kamar-kamar tersebut kosong,” jelas dia.

Disinggung soal capaian vaksinasi, Feny mengungkapkan di Kota Surabaya untuk pemberian dosis satu telah tercapai sebanyak 118,34 persen. Sedang untuk dosis dua, mencapai 99,63 persen.

"Untuk kalangan lansia, pemberian dosis satu sudah tercapai 99, 95 persen dan dosis dua telah 90,24 persen," ungkap dia.

Oleh karena itu, Feny berharap kepada seluruh camat dan lurah terus melakukan pengecekan terhadap warganya yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, masih terdapat warga Kota Pahlawan yang belum mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Data terkini pasien covid-19 di Asrama Haji Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News