GIIAS Surabaya Bakal Digelar, Kendaraan Listrik Jadi Salah Satu Primadonanya

Rabu, 01 Desember 2021 – 15:22 WIB
GIIAS Surabaya Bakal Digelar, Kendaraan Listrik Jadi Salah Satu Primadonanya - JPNN.com Jatim
Pengunjung yang memadati pameran otomotif GIIAS 2021 (ANTARA/Chairul Rohman)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bakal diselenggarakan kembali di Surabaya, tepatnya pada 8-12 Desember 2021.

GIIAS Surabaya akan menjai pameran pamungkas GAIKINDO pada 2021.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan yang diberikan untuk pelaksanaan GIIAS Surabaya 2021.

"GIIAS Surabaya akan menjadi kepanjangan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia," kata Nangoi, Selasa (30/11).

Dia menilai pelaksanaan GIIAS Surabaya pun dapat menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Nangoi juga menjelaskan sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya, berbagai inovasi otomotif akan hadir, seperti kendaraan-kendaraan terbaru berbasis listrik yang dipamerkan oleh puluhan merek ternama industri otomotif.

Adapun pabrikan yang bergabung, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

GIIAS Surabaya 2021 juga akan menghadirkan industri pendukung otomotif, seperti Benelli serta Llumar dan CPF1.

GIIAS akan kembali hadir di Surabaya pada 8-12 Desember nanti dan bakal memerkan produksi dari berbagai puluhan pabrikan.mobil.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News