Gegara Stiker Ini, Tak Ada Bus Beroperasi di Terminal Tawangalun

Jumat, 07 Mei 2021 – 18:00 WIB
Gegara Stiker Ini, Tak Ada Bus Beroperasi di Terminal Tawangalun - JPNN.com Jatim
Hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5), tidak ada bus beroperasi di Terminal Tawangalun, Jember. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, JEMBER - Tidak ada armada bus beroperasi di Terminal Tawangalun, Jember, Jawa Timur pada hari pertama larangan mudik Lebaran 2021, Kamis (6/5).

Kepala Terminal Tawangalun Pudjiono mengungkapkan saat itu sempat ada 3-5 bus yang hendak masuk terminal. Namun, diminta keluar oleh petugas lantaran belum ada memiliki stiker khusus dari Dinas Perhubungan Jawa Timur.

"Sesuai kesepakatan rapat koordinasi beberapa hari lalu bahwa bus yang beroperasi selama larangan mudik 6-17 Mei 2021 harus berstiker dari Dinas Perhubungan Jawa Timur," kata Pudjiono di Jember, Kamis (6/5).

Dia pun menegaskan selama stiker khusus yang ditempel di bus belum tersedia, petugas akan melarang bus beroperasi.

Pudjiono juga mengingatkan penumpang yang boleh melakukan perjalanan terbatas untuk kepentingan non-mudik dan membawa surat dari lurah/kepala desa atau kantor dengan menyebutkan tujuan penumpang melakukan perjalanan.

"Petugas akan memeriksa secara ketat para penumpang di Terminal Tawangalun dan harus menunjukkan dokumen yang disyaratkan," ujarnya. (antara/mcr13/jpnn)

Hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5), tidak ada bus beroperasi di Terminal Tawangalun, Jember. Ini alasannya:

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News