GTK Creative Camp Berakhir, Khofifah Berpesan Begini

Rabu, 01 Desember 2021 – 02:17 WIB
GTK Creative Camp Berakhir, Khofifah Berpesan Begini - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meghadiri penutupan GCC. Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - GTK Creative Camp (GCC) Batch 2 telah berakhir. Lomba adu gagasan inovasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah itu mendapatkan 69 juara dengan 11 kategori.

Untuk kategori apresiasi penulisan buku fiksi dan nonfiksi, tersaring masing-masing sepuluh karya terbaik yang akan dibukukan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan GGC adalah ikhtiar Dinas Pendidikan Jatim agar bisa terus mengeksplorasi talenta dan potensi efektif para guru dan tenaga kependidikan (tendik).

"Dengan begitu, kualitas dan inovasi dari guru dan tendik akan terus meningkat seiring waktu," ujar Khofifah tertulis, Selasa (30/11).

Mantan Mensos itu menjelaskan berdasarkan data yang dia peroleh, Jatim masih berada di peringkat ke 25 dari 34 provinsi dengan 24,32 poin untuk literasi membaca.

Dengan begitu, literasi membaca di Jatim masih rendah. Hal itu berbanding terbalik dengan infrastruktur taman bacaan dan perpustakaan berjalan yang mendapat poin tertinggi di Indonesia.

"Itu ada anomali. Jadi, mari bersama-sama menjaga ritme minat dan cinta membaca. Taman bacaan dan perpustakaan berjalan harus dimaksimalkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan GCC Batch 2 merupakan langkah dalam mewujudkan program ‘Jatim Cerdas’.

Melalui GCC guru dan tendik diharapkan bisa melahirkan inovasi pembelajaran dan minat baca siswa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News