La Nyalla kepada Rakyat Indonesia: Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:49 WIB
La Nyalla kepada Rakyat Indonesia: Jangan Takut Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti. (ANTARA/HO-DPD RI)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti meminta masyarakat tidak khawatir mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jangan khawatir divaksin, sebab adanya kasus warga yang meninggal usai vaksin. Itu sebenarnya diketahui punya penyakit bawaan,” ujar La Nyalla, Kamis (22/7).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan masyarakat harus melihat dengan kaca mata lebih luas mengenai penggunaan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data pemerintah, persentase warga yang meninggal usai divaksin sangat kecil, yakni sebanyak 54 orang dari 5,1 juta sampel penerima.

Oleh sebab itu, La Nyalla berharap masyarakat tidak terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa kematian warga itu karena vaksinasi Covid-19.

“Sama sekali bukan mengecilkan arti nyawa seseorang, karena itu prioritas. Tetapi di tengah pandemi, kita harus bisa memahami manfaat vaksinasi yang jauh lebih besar,” ucapnya.

Menurutnya, vaksin akan melindungi tubuh agar gejala yang ditimbulkan menjadi jauh lebih ringan ketika terpapar dan masa penyembuhannya pun menjadi lebih cepat.

Namun, dia juga mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) untuk memberikan penjelasan agar kekhawatiran masyarakat berkurang.

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia