Survei ARCI, Hendy Setiono Calon Potensial Dampingi Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Kamis, 18 Juli 2024 – 11:06 WIB
Survei ARCI, Hendy Setiono Calon Potensial Dampingi Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya - JPNN.com Jatim
Jelang Pilkada, nama bos Kebab Baba Rafi melejit. Disebut tokoh potensial dampingi Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bos Kebab Baba Rafi Hendy Setiono mendapatkan elektabilitas sebesar 15,6 persen dalam kategori calon wakil wali kota Surabaya.

Hendy menduduki peringkat ketiga, setelah Armuji dengan elektabilitas 34,2 persen dan Bayu Airlangga sebesar 29,1 persen. Kemudian di peringkat keemapat ada Hadi Dediasnyah 9,5 persen, dan Fuad Benardi 3,5 persen.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan Hendy Setiono bisa menjadi opsi tengah yang menjanjikan.

“Elektabilitas Hendy cenderung naik dibanding dua bulan lalu. Manuver Hendy di Surabaya dengan memasang banyak baliho mulai mengkerek angka elektabilitasnya," ujar Baihaki, Selasa (17/7).

Baihaki menyebut bahwa Hendy dapat menjadi calon wakil wali kota yang opsional bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM), jika terjadi perpecahan antara Eri Cahyadi dan Armuji.

“Hendy bisa menjadi cawawali opsional untuk KIM, jika Eri Cahyadi pecah kongsi dengan Armuji," kata dia.

Selain mengukur elektabilitas calon wakil wali kota, survei yang dilakukan dari 1-12 Juli ini juga mengukur elektabilitas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji masih dominan dengan 47,2 persen, sedangkan pasangan Kaesang - Hendy Setiono mendapatkan 20,5 persen. Sisanya, 32,3 persen tidak tahu/tidak menjawab.

Hasil Survei ARCI sebut bos Kebab Baba Rafi Hendy Setiono tokoh potensial dampingi Eri di Pilwali Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News