Tim Prabowo Pastikan Disiplin dan Pruden soal Pengelolaan Fiskal

Kamis, 11 Juli 2024 – 18:18 WIB
Tim Prabowo Pastikan Disiplin dan Pruden soal Pengelolaan Fiskal - JPNN.com Jatim
Tim presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan pemerintahan di 2024-2029 disiplin dan pruden mengelola fiskal. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad memastikan komitmen pemerintahan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto disiplin dan pruden dalam mengelola fiskal.

Pemerintahan ke depan akan tetap menjaga batasan defisit APBN 2025 sebesar tiga persen dari produk domestik bruto (PDB).

Terlebih soal utang, Dasco memastikan rasio utang terhadap PDB dalam APBN 2025 akan tetap di level yang telah dijaga selama ini, yaitu di kisaran 30 persen.

"Pemerintah tetap teguh pada komitmennya terhadap pengelolaan fiskal yang berkelanjutan dan hati-hati," kata Dasco kepada wartawan, Kamis (11/7).

Dasco mengatakan pemerintahan ke depan memiliki tiga tujuan utama terhadap pengelolaan fiskal, yaitu menaati praktik kehati-hatian dengan membatasi defisit sebesar 3,0 persen serta mempertahankan rasio utang terhadap PDB dalam status quo.

“Melanjutkan disiplin fiskal yang telah ditetapkan pada masa pemerintahan Jokowi,” jelasnya.

Dasco mengatakan komitmen terhadap disiplin fiskal ini akan dijaga oleh pemerintahan Prabowo lantaran pentingnya investasi sektor swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Menurutnya, pemerintah ke depan akan fokus pada penciptaan lapangan kerja untuk merangsang pertumbuhan dan menghasilkan dolar untuk membiayai pertumbuhan ekonomi.

Tim presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan pemerintahan di 2024-2029 disiplin dan pruden mengelola fiskal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News