Khofifah Inginkan Konsep Rekonsiliasi pada Pilgub Jatim 2024

Kamis, 06 Juni 2024 – 16:36 WIB
Khofifah Inginkan Konsep Rekonsiliasi pada Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap pada Pilgub Jatim 2024 bisa mengusung konsep rekonsiliasi.

Rekonsiliasi yang dimaksud, yaitu menyatukan partai-partai yang berkoalisi saat Pilpres 2024 untuk mendukungnya kembali untuk periode keduanya.

“Jadi, kami berharap Jatim akan menjadi format rekonsiliasi nasional, referensinya ada di Jatim,” kata Khofifah seusai menjamu kedatangan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di kediamannya, Kamis (6/6).

“Yang saya maksud rekonsiliasi adalah pada afiliasi partai pengusung di pilpres itu semaksimal mungkin kami bisa membangun keberseiringan di Jatim ini,” imbuh dia.

Khofifah mencontohkan seperti PPP hingga Perindo yang mendukung dirinya dalam pertarungan Pilkada 2024.

"Oleh karena itu, beberapa waktu lalu DPW PPP Jatim sudah memberikan dukungan dalam paket Khofifah-Emil, Perindo juga memberikan dukungan paket Khofifah-Emil. Insyaallah akan ada partai lain yang kemarin kami baru koordinasi lagi di Jakarta," ujarnya.

Dia menilai dengan membangun keberseiringan maka bisa melakukan percepatan dan pola-pola akseleratif dalam membangun Jatim lebih maju dan hebat.

"Saya rasa insyaallah bisa kami capai bersama-sama," tutur Khofifah. (mcr23/jpnn)

Khofifah berharap usung konsep rekonsiliasi pada Pilgub Jatim 2024

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News