Khofifah Sebut PDIP Tak Pernah Sodorkan Kader untuk Dirinya, Hanya Bahas Ini

Sabtu, 08 Juni 2024 – 12:06 WIB
Khofifah Sebut PDIP Tak Pernah Sodorkan Kader untuk Dirinya, Hanya Bahas Ini - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak (kiri) saat ditemui di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Jumat (7/6). ANTARA/Agatha Olivia Victoria

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa mengatakan Partai PDI Perjuangan tak pernah menyodorkan kader sebagai wakil gubernur Jatim untuk dirinya.

Dia mengaku telah bertemu sebanyak dua kali dengan Ketua PDIP Jatim Said Abdullah. Namun, dalam pertemuan itu mereka hanya berbincang terkait Pilgub Jatim 2024.

"Sejauh kami berkomunikasi tidak sampai beliau menyodorkan cawagub," kata Khofifah di Jakarta, Jumat (6/6).

Khofifah menyatakan dirinya dan Emil Elestianto Dardak sudah satu paket dalam Pilkada 2024, seiring banyaknya dukungan dari partai politik yang telah mengusung mereka berdua.

Adapun partai politik itu adalah Partai Gerindra, Demokrat, PAN,Golkar, PSI, dan Perindo yang sudah lebih dahulu menyatakan dukungannya kepada kedua pasangan calon.

Sementara itu, Emil menyebut berbagai surat rekomendasi telah diberikan partai politik untuk mengusung dirinya dan Khofifah di Pilgub Jatim sehingga berbagai dukungan itu ditindaklanjuti dengan kerja nyata.

"Ini sudah harus ditindaklanjuti dengan kerja nyata untuk segera mematangkan langkah kami," ucap Emil.

Terkait pandangan PDIP yang menilai Emil lebih cocok menjadi menteri Presiden Terpilih Prabowo Subianto nantinya, dia berterima kasih atas pandangan tersebut. Namun, dia menekankan hal itu merupakan hak prerogatif Prabowo.

Perbincangan Khofifah dengan Ketua PDIP Jatim Said Abdullah membahas terkait Pilgub Jatim, tetapi tidak menyodorkan kadernya untuk menjadi cawagub,
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News