Bayu Airlangga Dikabarkan Berencana Daftar Bacawali ke PAN Surabaya

Rabu, 22 Mei 2024 – 23:07 WIB
Bayu Airlangga Dikabarkan Berencana Daftar Bacawali ke PAN Surabaya - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Djayadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Setelah Eri Cahyadi, Menantu Gubernur Jawa Timur periode 2009-2019 Bayu Airlangga dikabarkan bakal mendaftar bakal calon wali kota ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya.

“Saya dengar Mas Bayu mau ke sini (mendaftar Pilkada Surabaya),” kata Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Djayadi seusai menerima pendaftaran Eri-Armuji, Rabu (22/5).

Informasi itu, kata Mahsun didapatkan dari orang terdekat Bayu. Sebab, pihaknya memang belum ada komunikasi dengan Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim tersebut.

“Hanya dari beberapa orang dekat dengan beliau. Kami terima meskipun pesaing enggak apa-apa nanti dipilah-pilah,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, selain Eri-Armuji, kader internal mereka juga berencana mendaftar bacawali pada pekan depan.

“Dari kader sendiri. Mantan caleg DPR RI, tetapi dia enggak jadi (mendaftar),” ujarnya.

Untuk proses penerimaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan diproses lebih lanjut untuk diverifikasi ulang. Kemudian DPW PAN Jatim yang akan melihat hasil verifikasinya.

“Prosesnya lebih lanjut diverifikasi ulang, DPW akan melihat laporan DPP tentang bakal calon yang sudah masuk,” ucap Mahsun. (mcr23/jpnn)

Bayu Airlangga dikabarkan bakal daftar bacawali ke DPD PAN Surabaya dari informasi teman terdekatnya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News