PKB Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali, Ada Mantan Ketua Hingga Ojol

Selasa, 07 Mei 2024 – 09:34 WIB
PKB Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali, Ada Mantan Ketua Hingga Ojol - JPNN.com Jatim
Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf saat menerima formulir pendaftaran bakal calon wali kota Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon wali kota dan wakil kota untuk Pilkada 2024 mulai 29 April-22 Mei 2024.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan ada enam tokoh yang telah melakukan pendaftaran bakal calon Wali Kota Surabaya ke PKB secara daring.

Adapun keenam orang yang melakukan pendaftaran secara daring ialah mantan Ketua DPC PKB lama Wahyudin, Eri Cahyadi, Armuji, Abraham yang berprofesi sebagai Gojek, dan Rizki.

Dari nama-nama tersebut, baru Eri Cahyadi dan Armuji yang melakukan pendaftaran secara langsung ke kantor DPC PKB Surabaya.

“Yang ada itu langsung daftar melalui link (online) ke Jakarta, salah satunya mantan Ketua PKB lama Pak Wahyudin, tetapi tidak daftar di sini (langsung ke kantor DPC)," kata Musyafak, Minggu (5/5).

Dia mengatakan DPC PKB Surabaya akan mengusulkan tokoh-tokoh yang melakukan pendaftaran langsung ke kantor.

“Ketika enggak ada yang lanjut ke sini, berarti cuma satu pasangan ini (Eri-Armuji). Setelah itu kami kirim ke DPP yang menentukan siapa yang direkom,” ujarnya.

Musyafak menyebut rekomendasi terkait siapa yang akan diusung pada Pilkada mendatang merupakan kewenangan dari DPP.

Enam orang daftar bacawali Surabaya ke PKB, ada mantan Ketua PKB Surabaya hingga driver ojek online
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News