PDIP Jatim Dikabarkan Mulai Setor Nama Calon ke DPP Tuk Pilgub, Siapa?

Selasa, 30 April 2024 – 22:28 WIB
PDIP Jatim Dikabarkan Mulai Setor Nama Calon ke DPP Tuk Pilgub, Siapa? - JPNN.com Jatim
PDIP Jatim dikabarkan mulai menyetorkan nama-nama calon untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024 .Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perhelatan Pilgub Jatim 2024 sudah di depan mata. Beberapa nama sudah memasuki bursa calon gubernur dan wakilnya untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

PDI Perjuangan dikabarkan mulai menyetorkan sejumlah nama untuk maju dalam Pilkada 2024 tersebut. 

Salah satu nama yang santer dikabarkan akan memasuki persaingan calon tersebut adalah Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Dia adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Merespons kabar tersebut, Fauzi memilih untuk tidak berkomentar. Dia menyerahkan semua keputusan terkait pencalonan gubernur atau wakil gubernur Jatim kepada partainya.

"Coba itu dikonfirmasi langsung ke DPD," ujar Fauzi di Kota Surabaya, Selasa (30/4).

Sebagai calon pemimpin muda yang asli lahir di tanah Jatim, Fauzi kerap dinilai berpotensi untuk maju mewakili PDIP di Pilgub Jatim 2024. Namun, dia merasa belum punya kapasitas untuk hal tersebut.

"Saya ini kan cuma ketua DPC," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PDIP Jatim MH Said Abdullah menyebut partainya masih dalam proses menggodok nama-nama yan akan dicalonkan. Saat ini memang sudah mengerucut pada beberapa kandidat.

Nama Bupati Sumenep Achmad Fauzi santer dikabarkan akan diajukan untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News