H-7 Pencoblosan, Pesantren Tebuireng Umumkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Selasa, 06 Februari 2024 – 15:51 WIB
H-7 Pencoblosan, Pesantren Tebuireng Umumkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Ketua Lakpesdam NU nonaktif yang juga Menteri BUMN Erick Thohir saat di Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). ANTARA/ HO-tim

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh keturunan dari K.H. Hasyim Asy'ari yang merupakan pendiri Pesantren Tebuireng. Mereka, yakni Gus Irfan Yusuf, Gus Billy Wahid, Gus Yusuf Adnan Kikin, dan Gus Ivan Fahmi dalam acara Maklumat Tebuireng di pesantren itu.

"Mengajak semua pihak untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024 dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029," kata Gus Ivan, Selasa (6/2).

Dia mengatakan dukungan tersebut merupakan maklumat. Dia berharap maklumat dukungan Pesantren Tebuireng pada Prabowo-Gibran itu agar diikuti oleh para santri dan alumni.

"Demikian maklumat itu disampaikan agar menjadi panduan bagi para santri, alumni dan masyarakat umum," ujarnya.

Pihaknya mengutarakan Ponpes Tebuireng menilai perlu adanya kepemimpinan yang berkelanjutan yang sesuai dengan semangat mengayomi seluruh pihak.

"Perlunya keberlanjutan kepemimpinan nasional yang mendukung visi Indonesia Emas 2045. Perlunya kepemimpinan nasional yang sesuai dengan ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah an-nahdhiyyah yang moderat dan mengayomi semua kelompok kebangsaan," ujar dia.

Menurut dia, sebagai pesantren yang memiliki sejarah panjang dan pengaruh besar, Maklumat Tebuireng itu dinilai akan sangat signifikan bagi suara Prabowo-Gibran, utamanya di wilayah basis santri. (antara/faz/jpnn)

Gus Ivan mengharapkan maklumat dukungan Pesantren Tebuireng kepada Prabowo-Gibran itu diikuti para santri dan alumni ponpes setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News