Ketimbang Banyak Pasang Baliho, Pengusaha Ini Berkampanye dari Warkop ke Warkop

Senin, 22 Januari 2024 – 14:49 WIB
Ketimbang Banyak Pasang Baliho, Pengusaha Ini Berkampanye dari Warkop ke Warkop - JPNN.com Jatim
Caleg DPRD Lamongan dari Gerindra, Fajru Romadlon Ahmad yang memilih berkampanye di warkop-warkop. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pileg 2024 makin meriah karena banyaknya caleg yang datang dari berbagai kalangan dan latar belakang. Salah satunya, Fajru Romadlon Ahmad.

Dia merupakan seorang pengusaha kopi asal Lamongan. Pria yang dikenal dengan nama Bang Edo itu adalah pemilik tiga warung kopi (warkop) EDOKOPI yang ada di daerah Sekaran, Maduran.

Ayah empat anak tersebut mengaku memutuskan terjun ke dunia politik karena terinspirasi oleh capres nomor urut dua, Prabowo Subianto yang juga Ketum Gerindra.

"Saya mengidolakan Pak Prabowo sejak muda. Oleh karena itu, saya pilih Gerindra sebagai kendaraan politik," kata Fajru tertulis.

Menariknya, dalam kampanyenya, Fajru tidak banyak memasang baliho di jalanan. Caleg nomor urut 10 itu memilih berkampanye di warkop-warkop miliknya dan teman-temannya.

Fajru bahkan tak segan untuk door to door memperkenalkan diri dan meminta dukungan kepada warga.

Bagi alumnus Pesantren Sunan Drajat itu, dia terjun ke panggung politik merupakan caranya memenuhi harapan pengasuh pesantren yang menginginkan alumninya bisa masuk ke segala lini, termasuk di lembaga legislatif.

"Sektor-sektor penting di negara ini harus dipegang oleh para santri yang amanah," ujarnya.

'Sektor-sektor penting di negara ini harus dipegang oleh para santri yang amanah,' begitu kata Fajru saat mengungkapkan alasannya menjadi caleg 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News