Adu Gagasan Dewan Pakar 3 Capres, Hendy Beberkan 3 Program Prabowo-Gibran

Sabtu, 06 Januari 2024 – 14:43 WIB
Adu Gagasan Dewan Pakar 3 Capres, Hendy Beberkan 3 Program Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Deputi Bidang Ekonomi Repnas TKN Prabowo-Gibran, Hendy Setiono (berdiri di podium) saat menghadiri FGD bertajuk Adu Gagasan Dewan Pakar 3 Capres di Surabaya, Kamis (4/1). Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Dosen Integrator Desa (ADIDES) menggelar focus group discussion (FGD) dengan mengundang perwakilan setiap paslon capres-cawapres di Mercure Grand Mirama, Surabaya, Kamis (4/1).

Acara bertajuk Adu Gagasan Dewan Pakar 3 Capres itu membahas isu sentral, yakni “Membangun Ekonomi dan Teknologi Desa Berbasis Sociopreneur Aktivis Kampus”.

Perwakilan paslon yang hadir ialah Totok Amin Soefijanto selaku Dewan Pakar Timnas Anies-Muhaimin, Hendy Setiono sebagai Deputi Bidang Ekonomi Repnas TKN Prabowo-Gibran, dan Sunarsip selaku Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud.

Selain mereka, acara itu dihadiri pula oleh sejumlah panelis bergengsi di Indonesia yang berasal dari Unair, UI, UGM, UB Malang, dan ITS.

Adu gagasan pakar paslon tersebut bertujuan untuk memerinci visi dari masing-masing paslon terhadap peran desa dalam memajukan ekonomi dan teknologi sambil mempertimbangkan konsep sociopreneurship.

Perwakilan Repnas Prabowo Gibran Hendy Setiono mengungkapkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki tiga poin catatan penting. Ketiganya, yakni program makan siang gratis, hilirisasi dan industrialisasi, serta digitalisasi UMKM.

Mengenai program makan siang gratis, lanjut Hendy, paslon nomor urut dua akan membangun dapur-dapur makan siang gratis sebanyak 300 ribu dapur lebih yang tersebar di desa-desa se-Indonesia. Total anggarannya, Rp400 triliun per tahun.

"Program itu akan dijalankan oleh UMKM-UMKM lokal, ibu rumah tangga, dan tidak dijalankan oleh BUMN,” tutur Hendy Setiono tertulis.

Hendy Setiono menerangkan makan siang gratis menjadi program unggulan paslon Prabowo-Gibran yang berefek domino.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News