Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri Indonesia, Gerindra: Sangat Pantas

Selasa, 02 Januari 2024 – 21:51 WIB
Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri Indonesia, Gerindra: Sangat Pantas - JPNN.com Jatim
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo dan dinobatkan sebagai sahabat santri Indonesia, Selas (2/1). Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia saat mengunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Selasa (2/1).

Penobatan tersebut mendapat respons dari Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Menurutnya, Prabowo dikenal dekat dengan ulama, kiai, hingga santri sehingga sangat pantas mendapatkannya.

"Ini menunjukkan Prabowo adalah sahabat dari semua kalangan, termasuk santri," kata Anwar Sadad.

Dia juga menyebut Prabowo sudah dekat dengan ulama sejak aktif di militer. Tak hanya datang ketika ada agenda politik menjelang Pemilu 2024 ini.

“Itu bukti beliau menjalin hubungan baik dengan kiai dan santri, bahkan ketika di militer dan terjalin hubungan baik dan panjang hingga sekarang,” ungkapnya.

Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) itu menambahkan Prabowo sangat nyaman berada di sekitar ulama nahdiyin.

"Sebagaimana dijelaskan beliau merasa nyaman menjalin hubungan dengan umat islam, terutama warga nahdiyin," ucapnya.

Dia menilai nahdiyin mempraktikkan ajaran Islam yang moderat, melindungi, dan pengayom bagi bagi yang lain.

Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News