Prabowo-Gibran Janjikan Bangun 150.000 Rumah di Desa Jika Menang Pilpres 2024

Senin, 11 Desember 2023 – 15:42 WIB
Prabowo-Gibran Janjikan Bangun 150.000 Rumah di Desa Jika Menang Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo menyampaikan salah satu program yang dijanjikan pasangan Prabowo-Gibran, yaitu membangun minimal 150 ribu rumah di desa.

Program tersebut akan terselesaikan, jika pasangan capres-cawapres itu menang pada Pilpres 2024.

Hashim menjelaskan Prabowo-Gibran akan membangun 20-24 rumah setiap desa di seluruh penjuru negeri dari Aceh hingga Papua.

“Kami akan membangun rata-rata mulai 20 dan 25 rumah setiap desa. Berarti dengan 7.500 desa di Jawa Timur akan membangun minimal 150.000 rumah di pedesaan,” kata Hashim, Minggu (10/12).

Mekanisme pembayaran rumah nantinya akan dicicil dengan mengambil Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adik kandung Prabowo itu menjelaskan rincian anggaran yang diperlukan untuk membangun ribuan rumah itu adalah Rp7,8 triliun setiap tahun.

Namun, dirinya tak menjelaskan secara rinci mengenai ukuran rumah tersebut dan skema pembiayaan yang akan digunakan.

"Cicilannya tadi saya tidak sempat saya sebut bahwa cicilan itu dibiayai APBN kurang lebih seluruh Indonesia agar kurang lebih Rp 7,8 triliun setiap tahun. Ini akan dilaksanakan dan dana ada dan daya bangun ada," ujarnya.

150.000 rumah akan dibangun di desa di Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News