Pengamat Sebut Satu Per Satu Sandiwara Jokowi Bakal Terungkap

Rabu, 06 Desember 2023 – 15:01 WIB
Pengamat Sebut Satu Per Satu Sandiwara Jokowi Bakal Terungkap - JPNN.com Jatim
Presiden Jokowi. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengamat komunikasi politik Unair, Prof Dr. Henri Subiakto menyoroti isu penghentian kasus E-KTP yang menyeret Setya Novanto.

Menurutnya, setelah mantan Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan pernyataan soal tersebut, dugaan upaya penyalahgunaan kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terbuka satu per satu.

Dia mengibaratkan fenomena tersebut sebagai puncak gunung mulai tampak setelah banyak yang tertutup.

“Sandiwara yang selama ini ditutupi oleh Jokowi makin terlihat. Dari membuat muruah MK rontok sampai mengintervensi KPK,” ujar Henri, Selasa (5/12).

Dia juga meyakini ke depan, akan lebih banyak drama lain yang akan segera terungkap.

Contohnya, lanjut dia, dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sudah ada suara sumbang terkait dengan penggunaan anggaran negara dan utang secara sembarangan.

“Dari kejadian-kejadian itu, muncul desakan agar DPR segera melakukan impeachment (pemakzulan) kepada Presiden Jokowi," tuturnya.

"Saya berharap impeachment jangan sampai menjadi tradisi politik di Indonesia. Dampaknya yang sangat buruk dan menciptakan ketidakpastian,” imbuh Henri.

Menyusul pengakuan mengejutkan dari mantan Ketua KPK Agus Rahardjo, Henri Subiakto menilai sandiwara Jokowi lainnya akan segera terungkap..
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News