Sosok Gibran di Mata Emil, Kompeten Membangun Kemajuan Perekonomian

Minggu, 03 Desember 2023 – 20:02 WIB
Sosok Gibran di Mata Emil, Kompeten Membangun Kemajuan Perekonomian  - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig saat menyampaikan pidato dalam deklarasi Pilar 08 sukarelawan Prabowo-Gibran di DBL Arena, Surabaya, Minggu (3/12). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan Gibran Rakabuming Raka adalah sosok paling berkompeten membangun kemajuan perekonomian Indonesia. 

Hal itu dia sampaikan saat berpidato dalam acara Deklarasi Sukarelawan Prabowo-Gibran Pilar 08 di Surabaya, Minggu (3/12).

Menurutnya, Gibran sudah lama mengembangkan dan menjalankan usaha untuk menciptakan lapangan kerja.

“Kemajuan perekonomian negara tak hanya ditopang usaha skala mikro, tetapi harus melibatkan usaha skala kecil dan menengah,” ujar Emil.

Maka dari itu, dibutuhkan orang yang benar-benar berpengalaman di bidang usaha agar mampu menciptakan formulasi yang tepat. 

“Se-Indonesia, bahkan Jawa Timur hampir 90 persen menciptakan usaha itu kecil dan menengah dan 58 persen ekonomi yang berkembang itu maka kami butuh pemimpin yang mengerti dinamika perekonomian,” tuturnya.

Menurutnya, kecakapan seseorang dalam memimpin negara tak hanya dilihat dari segi usai. Namun, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.

"Setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya, itulah sebabnya Pak Prabowo mengambil langkah besar mengajak Mas Gibran, sebagaimana Bu Khofifah di tahun 2018 mengajak saya menjadi wakil gubernurnya," katanya.

Emil Elestianto Dardak menyebut Gibran berrkompeten membangun kemajuan perekonomian di Indonesia, lihat pengalamannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News