Makan Malam di Taman Bungkul, Cak Imin Janjikan UMKM Lebih Berdaya

Selasa, 28 November 2023 – 22:28 WIB
Makan Malam di Taman Bungkul, Cak Imin Janjikan UMKM Lebih Berdaya - JPNN.com Jatim
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat di Taman Bungkul Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Cawapres Muhaimin Iskandar berkesempatan menyapa dan menyantap kuliner pedagang kaki lima (PKL) di Taman Bungkul, Surabaya, pada hari pertama kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11).

Kedatangan Cak Imin (sapaannya) disambut alunan musik serta sorakan pendukungnya dari berbagai kalangan seperti himpunan wanita yang mengatasnamakan “Mak-Mak Amin” dan “Mak-Mak Anies”.

Cak Imin menikmati kuliner penyetan khas Surabaya. Selain itu, kedatangannya juga sekaligus untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat dan pedagang yang ada di sekitar Taman Bungkul.

Dia mengungkapkan bersama Anies Baswedan bakal menciptakan platform khusus untuk memberdayakan UMKM yang ada di Indonesia. Hal itu sesuai dengan visi dan misi merek, yakni UMKM menjadi berdaya dari berbagai pendekatan.

Pendekatan yang dimaksud ialah afirmasi permodalan, bantuan akses, peningkatan kapabilitas dan kapasitas UMKM.

“Intinya begini, selama ini UMKM seperti berada pada lingkaran setan, tidak bisa jadi tumpuan ekonomi nasional karena lemah.

“Yang bisa menjadi tumpuan perekonomian nasional adalah ekonomi besar, tetapi kalau begini terus, kan susah selalu bergantung pada ekonomi besar,” kata Cak Imin.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan perubahan. Satu-satunya perubahan yang dilakukan ialah memasukan unsur keadilan dalam kebijakan ekonomi.

Cak Imin menilai selama ini, ekonomi besar selalu menjadi penyangga perekonomian nasional maka diperlukan adanya perubahan dengan afirmasi UMKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia