3 Mantan Pimpinan KPK Masuk Timnas AMIN, Anies Ungkap Alasan Pilih Mereka

Rabu, 22 November 2023 – 20:48 WIB
3 Mantan Pimpinan KPK Masuk Timnas AMIN, Anies Ungkap Alasan Pilih Mereka - JPNN.com Jatim
Bacapres Anies Baswedan di Ponpes Sidosermo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk dalam daftar Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Pemilu 2024.

Mereka ialah Thony Saut Situmorang (Wakil Ketua KPK periode 2015-2019), Abraham Samad (Ketua KPK periode 2011-2015), dan Bambang Widjojanto (Wakil Ketua KPK periode 2011-2015).

Nama ketiganya diumumkan bersama 700 tokoh lainnya yang masuk dalam susunan Timnas AMIN yang terbagi dalam Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, Captain Team, Deputi, Dewan Pakar, Juru Bicara, dan Tim Kampanye Daerah.

Calon presiden Anies Baswedan mengungkapkan penunjukan tiga nama mantan pimpinan KPK tersebut bukan tanpa sebab.

Menurutnya, mereka sudah bekerja untuk perubahan. Hal itu sejalan dengan visi dan misi Anies-Muhaimin jika terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Justru anggota yang menjadi Timnas AMIN adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor,” kata Anies ditemui di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu (22/11).

Mereka kemudian disatukan dan masuk dalam kubu AMIN dengan aspirasi yang sama dan siap bergerak dan melakukan perubahan untuk Indonesia.

“Jadi, yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan. Untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur,” ucap Anies. (mcr23/jpnn)

Tiga nama pimpinan KPK menjadi bagian dari 700 tokoh yang masuk dalam Timnas AMIN dalam menyongsong Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News