Kaget dengan Deklarasi 'Amin', Sarmuji: KIB Akan Menang di Pilpres 2024

Selasa, 05 September 2023 – 09:42 WIB
Kaget dengan Deklarasi 'Amin', Sarmuji: KIB Akan Menang di Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Dokumen peluncuran caleg dari Partai Golkar di Pulau Madura, Jawa Timur untuk Pemilu 2024. (ANTARA/HO-Golkar Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Golkar Jatim Mohammad Sarmuji mengaku terkejut dengan deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Namun, dia mengaku optimistis Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap menang di Pilpres 2024.

"Kaget, tetapi tidak harus kami sesali dan ratapi karena tetap yakin dengan koalisi yang ada tetap kuat, bahkan di Jatim insyaallah dengan koalisi yang ada kami tetap kuat. Tentu dibantu aktor-aktor kultural dan struktural," kata Sarmuji tertulis, Senin (4/9).

Sarmuji meyakini masih banyak para kiai yang tetap mendukung koalisi Prabowo meskipun Cak Imin bersama PKB keluar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ada ungkapan dalam bahasa Arek Suroboyo. Gedang klutuk mateng sak cengkeh. Ditinggal Cak Imin sitok. Koncoku sik akeh (pisang klutuk matang sebesar cengkeh. Ditinggal satu Cak Imin, Temanku masih banyak," katanya.

Terkait pengenalan caleg Golkar Dapil XI Madura Raya kepada masyarakat, Sarmuji juga mengakui tetap optimistis bisa mempertahankan satu kursi di DPR RI.

Apabila beruntung dengan komposisi caleg yang ada syukur-syukur dengan masing-masing caleg yang mampu membangun jaringan berbeda-beda, jika diakumulasikan akan membentuk jaringan partai besar dan menambah kursi.

"Kami optimistis untuk mempertahankan satu kursi di DPR RI, tetapi masih meyakini mampu menambah kursi lagi jika para calon mampu menambah jaringan hingga suara partai lebih besar lagi. Demikian juga di DPRD Jatim, bahkan dengan komposisi di DPRD Kabupaten yang ada pun kami sangat yakin bisa meraih tambahan kursi para Pileg 2024 nanti,” tuturnya.

Caleg Kabupaten kata dia, sudah mendapatkan presentasi yang baik tentang latar belakang masing-masing calon, baik di Bangkalan, Sampang, Sumenep maupun Pamekasan.

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji mengaku kaget dengan deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tetapi optimistis KIB menang di Pilpres 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News